Imlek Bersama, Harmoni dalam Keberagaman

Info Gambar :

PROKOPIM KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menghadiri Perayaan Imlek Bersama 2020 yang digelar Keluarga Besar Akhian di Vihara Maju Jaya, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (1/2) malam.

Bupati Muda mengucapkan terima kasih kepada Akhian selaku tokoh masyarakat yang telah menepati janjinya untuk menggelar Imlek bersama di Kubu Raya setiap tahunnya.

"Ini sungguh luar biasa, dan setiap tahunnya yang datang semakin berlipat-lipat ramai. Ini menunjukkan kebersamaan masyarakat kita, khususnya di Parit Baru. Bahkan tidak sedikit yang datang dari luar, seperti Pontianak, Singkawang, dan Ngabang," kata Muda Mahendrawan. 

Muda berharap perayaan Imlek bersama ini dapat menambah silaturahmi dan kedekatan antar-etnis yang ada di Kubu Raya. Karena pada perayaan Imlek ini tidak hanya dihadiri etnis Tionghoa melainkan juga etnis-etnis lainnya.

"Saya sangat bangga dengan etnis Tionghoa di Kubu Raya yang selama ini bisa menyatu. Momentum malam ini tentu menjadi perekat bagi kita semua," katanya.

Muda menambahkan, Kabupaten Kubu Raya sudah terbentuk selama 12 tahun. Tentu selama itu pula memiliki perjalanan hasil perjuangan bersama-sama. Ia menyebut proses pembentukan Kabupaten Kubu Raya juga melibatkan peran dari etnis Tionghoa.

Muda mengaku bangga, multietnis di Kubu Raya menjadi perekat. Sehingga orang senang datang ke Kubu Raya, karena memberikan rasa nyaman dengan adanya kebersamaan dan menyatunya berbagai etnis.

"Posisi Kubu Raya dengan adanya bandara tentu sangat strategis. Orang yang datang ke Kalbar tentu Kubu Raya dulu yang dilihat," katanya. 

Muda menuturkan, dengan banyaknya digelar ajang budaya di Kubu Raya termasuk perayaan Imlek dan Cap Go Meh, menjadi daya tarik tersendiri bagi Kubu Raya.

"Rencananya tahun ini kita menggelar event besar untuk budaya ini, namun masih belum diberikan ruang. Mudah-mudahan kedepannya bisa kita gelar event besar itu," tuturnya. (jek)

JARINGAN SKPD